Tips meghindari HP terinfeksi virus

Punya Hp yang canggih dan bagus merupakan kepanggan tersendiri. Apalagi dengan fitur-fitur yang menarik, pasti sayang kalau kena virus?

Berikut ini adalah tips untuk menghindari Hp kita dari virus: 

Hati-hati Transfer Data/File 
Matikan fitur transfer keluar masuknya data/file seperti bluetoth, infrared, gprs, internet, dan lain-lain setelah kita bertukar data. Hati-hati kalau bertukar data dengan teman karena bisa saja teman kita hpnya terkena virus. Dan jangan sekali-kali terima data/file dari orangynag tidak kita kenal karena Hp kita juga bisa terkena virus. 

Hati-hati memasukan data /file/aplikasi 
Hindari memasukan aplikasi dan file dari orang lain termasuk tukang jualan aplikasi, ringtone, file dll yang ditawarkan pedagang di mall, dan tukang jual pulsa karena mungkin saja terdapat virus.

Scan dengan anti virus khusus hp 
Kalau bisa install anti virus terbaru khusus telepon seluler/Hp agar virus bisa ditangani dengan cepat. Jangan lupa untuk update antivirus sesering mungkin untuk menangkal virus-virus baru dan varian virus yang ada. Kalau kartu memori pernah digunakan dikomputer, scan dengan komputer yang bebas  virus dan ada antivirus yang terbaru. 

Jangan dipinjam-pinjamkan sembarangan 
Kalau puya Hp canggih sebaiknya jangan dipinjamkan ke orang lain dalm jangka waktu yang lama karena bisa diutak-atik sama orang yang meminjam Hp kita. Utak-atik sembarangan bisa mengundang virus dari Hp lain untuk menginfeksi Hp kita. Orang yang minjem harus yang bisa dipercaya dan bisa menjaga kondisi Hp kita tetap fit hingga dikembalikan kepada kita.
















  

0 komentar:

Post a Comment