Hobi Jadi Menghasilkan

Hobi itu sama saja dengan kegemaran/kesukaan. Hobi itu bukan pekerjaan pokok. Hobi itu dikerjakan pada waktu senggang, daripada nganggur, mending melakukan hal yagn menyenangkan (hobi).
Hobi itu banyak macamnya, seperti: membaca, menulis, merangkai bunga, musik, tari, mengoleksi, olahraga, dan masih banyak lagi.

Bila hobi yang kita tekuni, lama-lama hobi bisa menjadi profesi yang menghasilakan. Seperti hobi menulis. Awalnya hanya sekedar corat-coret saja, karena tidak ada kegiatan. Lama-kelamaan, coretan itu menjadi karangan yang bagus. Coba-coba dikirim ke redaksi, majalah, atau koran. Eh, lho kok dimuat, malah dapat kiriman honor, seneng kan? Ya, iyalah seneng, dapat uang! Maka itu kalian yang hobi menulis, kembangkanlah hobi itu.

Contoh lain seperti pemain bulu tangkis Susi Susanti. Dulu dia seperti itu, karena dia menekuni hobinya, ia bisa menjadi pemain bulu tangkis yang handal, nggak Cuma terkenal, tapi ia juga mendapat honor yang besar.

Selain 2 contoh itu, masih banyak contoh lainnya, seperti atlet olah raga, menyanyi, dsb. Hobi bukan sekedar kesukaan, tapi berguna lho...! Banyak orang sukses karena hobinya. Hobi yang dikembangkan, uang yang dihasilakan.

Maka dari itu, gunakanlah waktu senggangmu untuk melatih hobi yang kamu miliki. Selain menyenagkan dan menghilangkan rasa jenuh, kamu juga bisa menjadi duta bangsa dalam profesi apa saja. Mudah-mudahan akan menjadi berguna bagi kalian semua.
Kembangkanlah hobimu, karena hobi bisa menjadi profesi yang menghasilkan dan menyenangkan.

0 komentar:

Post a Comment