Bagaimana Cara Memaksimalkan HP Symbian-mu


Udah bukan hal yang aneh lagi kalo symbian 60 sebagai sistem operasi yang paling banyak dipake. Soalnya seri ini dinilai lebih ramah, lebih enak dipake dan yng penting banyak aplikasi yang yang kompatibel dengan sistem ini. Kalo kamu termasuk pengguna hape symbian 60, mari kita simak sedikit bocoran seputar tips dan trik yang bisa kamu pakai. Semoga tips ini bisa berguna dan bikin hape symbian kamu tambah nge-joss dan makin bermanfaat. 

Bebas install aplikasi
Secara default, beberapa hape symbian 60 terbaru dijual dalam keadaan terkunci untuk aplikasi. Maksudnya, hape-hape ini hanya bisa diinstall aplikasi yang berasal dari developer besar dan punya proses signing. Maksudnya adalah supaya penginstalan aplikasi bisa lebih aman dari software jahat yang nggak jelas dan biasanya bervirus. Kalua kamu punya aplikasi lainnya yang ‘unsigned’ dan mau di-install karena yakin kalo aplikasi tersebut nggak berbahaya, buka aja kuncinya.
Caranya, pilih Tools > manager > setting dan klik ON di pilihan ‘software installation’. Sekalian klik juga klik OFF dipilihan “online certif. check”. Sekarang hape kamu bisa di-install aplikasi yang ‘unsigned’. Tapi hati-hati ya, jangan sampai kena virus!

Install file manager
Install maneger tambahan dihape kamu. File manager penting  banget lho  buat ngatur file-file apa aja ada di hape dikamu. Kalau kamu pake PC, fungsi file manager hape kurang lebih aman dengan Windows Explorer-nya  MS Windows. Buat pilihan file manager-nya kamu bisa pilih seleQ, Fexplorer atau HandyFile.

Aplikasi dan Game
Banyak aplikasi dan game yang bagus-bagusyang sebenarnya berguna banget buat kerja atau iseng-iseng sebagai hiburan. Kamu bisa download dari internet, install sendiri dengan beli CD aplikasi dan game secara satuan di outlet yang ngejual.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Post a Comment